• RSS
  • Facebook
  • Twitter

Welcome To All New altertek.net

Jumat, 09 Desember 2011


Sesuai judul, ini pertama kalinya saya perpanjang pajak STNK, maklum baru kali ini saya punya motor sendiri, bisanya meminjam punya orang tua. kebetulan motor saya ialah Yamaha MIO Sporty keluaran tahun 2010. 
STNK Baru

Perjalanan panjang saya untuk memperpanjang pajak STNK berawal dengan mengambil surat kuasa dari Leasing, maklum masih mahasiswa masih kredit. Kebetulan kantor Leasing berlokasi di Ciledug, sempat bingung mencari-cari alamat, di Situs resminya berada di sebuah gang, masa sebuah kantor di gang? tak tahunya diseberang jalan raya persis, tapi lumayan menghabiskan waktu sekitar 15 menit.


Di Kantor leasing, saya langsung ambil nomor antrian disatpam, bersiap untuk dipanggil. Kebetulan kantor masih sepi jadi tidah usah antri. Sampai di customer service saya saya hanya dimintai KTP,sekalian saja saya bayar angsuran, Wow ternyata dapat kabar baik, karena saya bayar angsuran teratur dan lancar, saya mendapatkan Doorprize, kata CS untuk 6 bulan pertama saya mendapat Polo Shirt, untuk 1 tahun saya mendapatkan backpack. Lumayan dapat rezeki , langsung saya ke lantai 2 untuk mengambil doorprize tersebut,  tapi kok sekarang malah menunggu, ternyata pegawainya sedang menelpon customer, ada sekitar 15 menit saya menunggu. Setelah 15 menit dapat deh Doorprize yang sudah dijanjikan.

Setelah mengambil doorprize, saya langsung ke bawah lagi, ke CS untuk mengambil surat kuasa, udah deh, itu hari pertama, kalau langsung perpanjang STNK waktunya tidak cukup, karena saya harus kuliah.

Hari kedua, tepatnya setelah seminggu ,aru saya mau perpanjang STNK. Akan tetapi siapkan dahulu rukun-rukunya:
1. KTP Asli & Fotocopy
2. STNK Asli & Fotocopy
3. Surat kuasa dari leasing, yang isinya surat kuasa dan fotocopy BPKB
4. Yang paling penting bawa uang dan yang paling penting bawa diri.

Saya memperoleh informasi bahwa ada perpanjang pajak STNK yang bertempat di mall. Ada 2 tempat, yang pertama di Blok M Square, lalu di Gandaria City. Langsung saja meluncur ke Ganadaria City, karena tempat paling dekat. Wah disini sealau bertanya ke satpam yang saya temui, ternyata letaknya di Lt.3. Kecil sekali tempatnya, dan waktu itu suasananya sepi sekali mungkin karena masih pagi jam 9 WIB.

Akan tetapi saya merasa kecewa, ternyata jika disana harus membawa BPKB asli, kalau masih dileasing harus di SAMSAT Polda, ya sudah saya langsung meluncur ke SAMSAT. Sampai sana sudah jam 11 mau jumatan, saya titipkan saja deh nanti mengambilnya selesai sholat jumat.

Saran saya untuk perpanjang pajak STNK:
Harus pintar mencari hari, jika pilih hari senin, wah jangan  harap sepi, yang ada emosi menunggu lama. Hindari juga hari setelah hari raya, ini yang paling ramai "Very Crowded". Pilih hari jumat, karena pada hari tersebut bisanya sepi, orang - orang bersiap melaksanakan sholat jumat.

0 komentar:

Posting Komentar