• RSS
  • Facebook
  • Twitter

Welcome To All New altertek.net

Jumat, 16 Desember 2011

Mungkin banyak yang belum mengetahui apa Super Hybrid Engine. Super Hybrid Engine ialah sebuah software overclocking buatan vendor ASUS yang berfungsi mengatur kinerja clock Processor. Hal ini dimaksudkan agar baterai pada Eee PC dapat lebih hemat apabila sedang tidak menggunakan Software-software yang memakan resource terlalu besar.


Kelemahan Software ini ialah hanya tersedia pada OS Windows, memang pada saat itu kebanyakan produk Eee PC bunding dengan OS Windows XP. namun sekarang Super Hybrid Engine sudah terdapat untuk OS Linux Ubuntu dengan nama Eee Control. Jika saya simpulkan Eee Control mempunyai fitur yang lebih lengkap dari SHE, dapat mengatur Wifi, Bluetooth, dan yang pasti pemakaian baterai. Untuk Konfigurasi, Eee Control juga mempunyai Quick Launch Via Keyboard. Terdapat juga fitur sensor suhu Processor, seperti pada gambar dibawah ini:




Untuk installasi, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama ialah menambahkan repository PPA lauchpad. kebetulan Eee Control hanya tersedia Untuk Natty, Lucid, dan Karmic. Namun mungkin dapat dijalankan pada versi Ubuntu yang lainnya.

Natty:




Lucid:



Karmic:



Anda juga dapat download secara manual disini
Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar