• RSS
  • Facebook
  • Twitter

Welcome To All New altertek.net

Jumat, 16 Desember 2011

Saya pernah punya pengalaman ketika install Ubuntu Studio 64 Bit di laptop saya. Proses install tidak melalui GUI yang bagus seperti install di Ubuntu Desktop, tapi masih menggunakan GUI Ubuntu lama dan text Based. Saya  install dua kali, karena saya salah memilih paket installasi, paket Studio seharusnya terinstall malah tidak ikut diInstall. Yang paling kecewa lagi Network Manager dan Ubuntu Software Center tidak ikut terinstall juga.

Ubuntu Software Center

Untunglah untuk masalah mengatasi Network Manager yang tidak ikut terinstall di Ubuntu Studio, sudah dapat diatasi pada artikel sebelumnya disini. Setelah Network Manager terinstall ada problem satu lagi Ubuntu Software Center tidak ada. Akhirnya saya mencoba update repository dengan perintah:

sudo apt-get update

Setelah repository terupdate, saya langsung menuju Synaptic Package Manager. Ketikan di Search Bar "Ubuntu Software" atau "Ubuntu Software Center", seperti pada gambar dibawah ini:


Synaptic Package Manager

Klik kanan, dan Pilih Mark For Installation


Klik Install, maka proses install akan berjalan. Setelah Ubuntu Software Center terinstall. Kalian dapat install paket-paket yang dikehendaki. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar