• RSS
  • Facebook
  • Twitter

Welcome To All New altertek.net

Sabtu, 29 Oktober 2011

Tak terasa 3 Bulan yang lalu, saya bersama 18 teman, mengikuti kegiatan KKN.



Persiapan lumayan memakan waktu, biaya dan pikiran, apalagi saya diangkat sebagai ketua, Wah Pusing tapi ambil enak saja ..hahaha..

Pengalaman jadi ketua KKN, dimana kita tinggal di wilayah orang, harus bersosialisasi dengan mereka, membantu kegiatan mereka, dan memberikan inovasi bagi desa tersebut agar lebih cepat berkembang.

Awalnya saya sempat ragu, apalagi para anggota jika disuruh rapat pada ga datang dengan bebagai macam alasan. Sampai acara baru Fix pada saat H-3 .Waduh......

Ada lagi kendala saoal dana, Untuk tahun 2011 kita tidak dapat isentif dari LPM .Waduh, mikir 3 x lipat dari biasa, apalagi untuk semester 7 berbarengan dengan pembayaran kuliah semester.

Teganya......!!!


Akhirnya kami membuat proposal sebagus dan sesempurna mungkin, tapi apa daya untuk dana kita tidak dapat, tapi untuk barang dan jasa, Alhamduliilah, ini dapat membantu program-program kami.

Waktu Technical Meeting

Disini kita satu angkatan di ajak rapat bersama LPM dan rektorat di Auditorium Utama. Disini membahas segala tentang KKN walaupun kurang komplit apalagi tentang maslah dana. Banyak teman kami yang bertanya pada sesi tanya jawab, hampir semuanya bertanya tentang masalah dana.

Waktu Pelepasan
Ya biasa gunting balon...hahaha

Waktu Berangkat
Wah, saya kebagian jadi tim expand, tim yang datang terlebih dahulu, untuk mempersiapkan tempat, dll
Saya berangkat bertiga, Naik Motor perjalanan dari Kampus ke Ciamis memkan waktu 8 Jam ya + Istirahat, kami mengambil rute Bogor-Puncak-Cianjur-Bandung- Ciamis. Baru pada hari berikutnya teman-teman berangkat denga Elf, enaknya bisa tidur...hahahaha

Waktu Pembukaan di Kecamatan
Wah saya tidak mengetahui bagaimana rangkaian acara, acara berlangsung di Kecamatan Panumbangan, tiba-tiba saya di perkenankan untuk membuka acara dan langsung memberi sambutan, bingung mau bicara apa, Guguplah, ya walaupun salah-salah dikit..hehehe..

Raker di Balai Desa Jayagiri
Disini nih Intinya , program kami dapat disinkronkan dengan kegiatan warga desa, disini kami rapat dengan seluruh perangkat desa, Kepala Sekolah, Tokoh agama, dll

Rangkaian acara selama Sebulan
Ini sih yang paling berkesan dari ribut-ribut kecil sesama anggota kelompok, biasaya sih yang tua-tua ...hahaha ga tau kenapa. Ada juga yang pulang tiap hari, iya lah rumahnya deket banget, hahaha.
BTW ada juga loh yang CINLOK, tapi ga ada tuh yang CINLOK sesama anggota, kebanyakan ke Warga desa..WOW, Yup kepanitan kami ada yang gabungan dengan pemuda-pemudi setempat, jadi begitu deh, saling mengenal..Ciyeee.. Prikitiw....

Alhamduliilah anggota kompak. walaupun ada trouble kecil lah, sampai-sampai ada yang nangis di suruh saritilawah... siapa ya?


Acara Puncak
Disini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa, Kepala Dusun, Teman-teman Panitia Gabungan, Seluruh warga desa jayagiri, dan seluruh yang membantu kegiatan acar puncak. Tanpa Kalian acara ini takkan berkesan dan Berhasil. 

Saat Perpisahan
Wah teman-teman pada nangis, enak bisa pamitan. Saya masih disibukan oleh laporan, ketinggalan deh. Semua berpamitan dari ujung ke ujung, ya walaupun sedih harus meninggalkan tempat berkesan, tapi kami akan kembali lagi, Yakin apalagi yang ada gebetannya disana...hahahaha


Ceritanya sekian dulu ya....nanti lanjut ke Sub BAB, atau ada Ber-Season kaya Cinta Fitri..hahaha

Foto dulu Ah....

Ada Film Dokumenter juga Loh...






Oh iya buat teman-teman yang sedang mempersiapkan kegiatan KKN, ada contoh proposal, surat, dan LPJ Silahkan di download:


2 komentar: