• RSS
  • Facebook
  • Twitter

Welcome To All New altertek.net

Jumat, 19 April 2013

Kejadian ini bermula ketika saya meindahkan hardisk yang sebelumnya digunakan sebagai file server, walaupun spesifikasinya hanya harddisk biasa. hardisk tersebut saya pindahkan ke komputer lain dengan OS Wimdows XP SP 3 Original. PC tersebut saya gunakan untuk sharing hardisk tersebut via jaringan LAN. Lalu masalah muncul, ketika ada 10 (Sepuluh) User terkoneksi dan menanamkan session di sharing server tersebut, ketika user ke 10 mulai mengoneksikkan ke sharing server tersebut tidak dapat masuk.

Setelah saya teliti permasalahannya ada di Sharing Limit OS Windows untuk Desktop Version, mulai dari XP sampai Windows 7. Untuk menyesiatai hal tersebut, saya menggunakan software unik yang dapat berfungsi sebagi pemonitor trafic jaringan dan juga dapat berfungsi untuk patching Connection Limit. Software tersebut adalah TCP-Z.

Cara Patch sebagai berikut.

Download Patch Here
Or
Here

Jalankan tcpz.exe untuk Windows 32 bit atau tcpz64.exe untuk Windows 64 bit.
Pada Tab Patch
Akan terdeteksi berapa limit User (default 10 user)


Geser keatas Patch Memory dan Tcpip.sys nilainya menjadi 2000
Klik Apply
Restart PC
Bandingkan hasil sebelum dan sesudah di patch dan cara ini yang paling aman.

Selamat mencoba
Untuk Windows Vista dan 7 silahkan klik link dibawah ini.
Universal TCPIP.sys Patch

Update
Setelah saya perhatikan Patch ini sudah tak berguna lagi walaupun pada Security Policy sudah di maksimalkan hingga 50, seperti pada gambar dibawah ini.
Untuk memeriksa apakah limit user sudah berganti atau tidak, ketikkan perintah dibawah ini:
net config server
Untuk mengatasi hal tersebut, bila hanya membutuhkan file server silahkan manfaatkan Linux dengan Samba - Nya yang tidak dibatasi berapa user sekaligus yang dapat terkoneksi secara bersamaan. Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar