• RSS
  • Facebook
  • Twitter

Welcome To All New altertek.net

Kamis, 03 Januari 2013


ABSTRAK

ALTER GAJAH MADA, Implementasi Integrasi Account Aplikasi Menggunakan Lightweight Directory Access Protocol (LDAP) Zimbra Dan Remote Authentication Dial In User Service (RADIUS) Mikrotik : Jaringan Intranet Pusat Pengembangan Informatika Nuklir (PPIN) BATAN Serpong, dibawah bimbingan DEFIANA ARNALDY dan ANDREW FIADE.
Internet menyediakan beberapa aplikasi yang dapat digunakan oleh pemakai Internet. Aplikasi-aplikasi tersebut membutuhkan account untuk saling berkomunikasi, dimana account tersebut pada umumnya terdiri dari username dan password. Manajemen account akan sulit apabila  username dan password tesebut berbeda dan dari aplikasi yang berbeda pula. Untuk menyederhanakan hal tersebut diperlukan adanya integrasi account beberapa aplikasi menjadi satu. Salah satu dari teknologi tersebut ialah pemanfaatan Lightweight Directory Access Protocol (LDAP) dan Remote Authentication Dial In User Service (RADIUS). Pusat Pengembangan Informatika Nuklir (PPIN) BATAN merupakan salah satu divisi dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) yang berfungsi mengembangkan dan menerapkan teknologi informasi untuk BATAN. BATAN menggunakan web mail berbasis Squirrel Mail yang tidak mempunyai tampilan mobile web dan manajemen account belum terpusat. Selain hal tersebut PPIN menggunakan Mikrotik RouterOS untuk distribusi koneksi jaringan kabel dan tanpa kabel milik BATAN, namun untuk manajemen hotspot account belum menggunakan RADIUS. Berawal dari masalah-masalah  tersebut, topik dari penelitian ini adalah mengintegrasikan akun mail, web chat, dan hotspot  Mikrotik menjadi satu menggunakan mail account Zimbra, dengan ini manajemen account hanya menggunakan Zimbra Collaboration Suite (ZCS). Sehingga hasil penelitian ini adalah penggunaan account Zimbra untuk layanan mail, chat dan hotspot yang di implementasikan pada Pusat Pengembangan Informatika Nuklir (PPIN) BATAN.

Kata Kunci :  Zimbra, Openfire, Spark, Mikrotik, Wireless, Mail, Chat, Hotspot, Lighweight Directory Access Protocol (LDAP), Remote Authentification Dial In User Services (RADIUS), Sertifikat Digital, Secure Socket Layer (SSL).
Bab I-V + 164 Halaman + xiv Halaman + 57 Gambar + 11 Tabel + Pustaka + Lampiran
Pustaka Acuan (35)

Untuk Password Silahkan Isi Form dibawah ini:

16 komentar:

  1. Password sudah saya kirimkan ke email kalian per tanggal 5 April 2013
    Terima Kasih

    BalasHapus
  2. mas, bisa minta password download juga gak.. sy butuh referensi tugas akhir yg hampir sama dengan skripsi punya mas .. klo bisa dikirimkan ke z_dhell@yahoo.com.. terimakasih :)

    BalasHapus
  3. Sudah saya kirimkan lagi per tanggal 23 Agustus 2013
    Terima Kasih

    BalasHapus
  4. mas minta tolong dong mas saya buat laporan prakerin PKL saya
    adhijaya77@yahoo.com

    BalasHapus
  5. bisa minta password download juga.. sy butuh referensi tugas akhir...klo bisa dikirimkan ke jakfar.za@gmail.com.. terimakasih :

    BalasHapus
  6. Permisi mas nama saya vian saya minta password buat download tolong mas buat tugas akhir scripsi saya mungkin mas berkenan untuk mengirimkan password ya ke email saya vianjaya120@yahoo.com

    saya minta tolong mass .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas ko belum di kasih password yahh

      Hapus
  7. mas saya minta tolong mas saya minta password ya buat scripsi saya mass

    BalasHapus
  8. mas mohon bantuannya saya minta passwordnya buat penelitian tugas akhir saya, makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. emailnya ke aherdinal@yahoo.com makasih mas

      Hapus
  9. mas boleh minta tolong password link download untuk referensi saya tugas kerja lapangan ahir kuliah, ke email mybembi@yahoo.com

    thank

    BalasHapus
  10. mas bisa minta passwd.a ndk,,soal.a buat referensi

    BalasHapus
  11. mas minta passwordnya terima kasih..mohon maaf kalo tidak sopan

    BalasHapus
  12. bisa di kirim ke rhozapermana@gmail.com terima kasih

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu,mas tolong kirim password untuk download dokumen nya mas, krena sya sngat membutuhkannya mas, sekiranya mas bisa membantu sya untuk mngerjakan tugas akhir yg sudah lebih 3 bulan ini sya kerjakan tidak kelar krena minim referensi yang saya ddpatkan mas
    Terimakasih, kirim ke email sulaimanraja297@gmail.com

    BalasHapus