• RSS
  • Facebook
  • Twitter

Welcome To All New altertek.net

Jumat, 18 November 2011

Selamat malam sobat Blogger, Mohon maaf seminggu ini saya vakum dikarenakan minggu UTS ( Ujian Tengah Semester).Kali ini saya akan memberikan tutorial cara untuk menonaktifkan autorun di Windows XP Home.

Sebelumnya pasti ada yang belum mengetahui fitur Autorun. Autorun/Autoplay sebenernya ialah fitur dari Windows , dimana ketika kita memasukkan Flash Disk , ataupun Optical Disk. Windows langsung menjalankan program yang ada di Disk tersebut yang terseipan dalam konfigurasi autorun.inf. Perlu diingat konfigurasi autorun.inf sering di susupi script virus. Jadi kita perlu menonaktifkan fitur autorun ini.

Langsung saja.
Di Windows XP Professional ini tidak masalah karena dia mempunyai fitur gpedit.msc. Di dalam fitur tersebut sudah ada tool untuk menonaktifkan fitur autorun. Tapi bagaimana dengan Windows XP Home?

Ada tool yang memang buatan Microsoft juga, namanya Tweak UI. Software ini dapat di dapatkan disini. Cara instalasinya sangat mudah, hanya dengan Klik Next seperti instalasi program windows pada umumnya.


Perlu diketahui:
Tweak UI Berjalan hanya pada Windows XP SP1 Keatas

Cara mematikan Fitur Autorun ialah

1. Jalankan Tweak UI

2. Klik My Computer
3. Klik Autoplay
4. Klik Type
Lihat pada gambar diatas, 

  1. Unchecklist Enable Autoplay For CD and DVD bila ingin menonaktifkan fitur autoplay ketika CD/DVD di masukkan. 
  2. Unchecklist Enable Autoplay For Removable Drive, bila ingin menonaktifkan autoplay ketika Flashdisk dimasukkan



Selamat Mencoba, Cara ini juga dapat diterapkan untuk Windows XP Professional

0 komentar:

Posting Komentar